Bupati Samosir: Objek Wisata Buka Harus Lewat Protokol Kesehatan

Bupati Samosir: Objek Wisata Buka Harus Lewat Protokol Kesehatan
SHARE

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Pembukaan objek wisata di Kabupaten Samosir masih menunggu Surat Edaran dari Perintah Kabupaten (Pemkab) Samosir. Sementara berprotokol “New
Normal”, objek wisata Batu Hoda Beach akan kembali dbuka untuk pengunjung lokal.

Dengan dibukanya “Batu Hoda Beach” tetap menerapkan protokol kesehatan saat new normal (normal baru), salah satu destinasi unggul di Kab Samosir, ujar Management Wisata Pantai Batu Hoda, Ombang Siboro kepada metrorakyat.com, Rabu (3/6/2020).

Wisata Batu Hoda kini kembali dibuka Sabtu, 6 Juni 2020 akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan saat new normal (normal baru).
“Batu Hoda Beach, namun dengan berbagai persyaratan yang intinya menerapkan protokol kesehatan serta menyediakan fasilitas penunjang di setiap titik keramaian,” serunya.

Lanjut Ombang, seluruh pengunjung akan dianjurkan mengikuti protokol kesehatan, mulai dari mobil atau kendaraan pengunjung disemprot disinfektan, pengungjung dianjurkan mencuci tangan, diukur suhu tubuhnya dan menjaga jarak.
Nanti kalau situasi sudah memungkinkan baru akan diberlakukan kembali secara normal, dan dibuka untuk umum.

“Untuk tahap awal, pengunjung yang diterima masih diperuntukkan bagi masyarakat lokal sembari berlatih bersama membiasakan pola wisata new normal,”.

Selain itu, Pengelola Batu Hoda Beach juga akan memberikan diskon tiket masuk 50 % (dari Rp 14.000 menjadi Rp 7.000) bagi setiap pengunjung yang mau mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Semangat dasarnya adalah: Batu Hoda ikut mendorong masyarakat untuk tertib pencegahan Covid-19 melalui pemberian dicount kepada pengunjung yang tertib protokol WHO,” pungkas Mantan Kadis Pariwisata Samosir ini
Sementara Bupati Samosir, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kab Samosir menjelaskan pihaknya sedang menunggu instruksi dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Sehingga nantinya Kab  Samosir juga akan segera menerapkan new normal, disegala aktivitas kehidupan.

“Kita pasti dukung (Batu Hoda Beach), tetapi harus berpedoman kepada protokol kesehatan,” ucapnya.

Nantinya kalau sudah normal kita akan kuarkan Surat Edaran secara resmi. Dan kalau ada objek wisata yang buka di Kab Samosir hanya di khususkan wisata lokal dan tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan,”tegas Bupati. (MR/JB Rumapea).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif