SMA Neg 1 Palipi 3 Orang Lulus PTN

SMA Neg 1 Palipi 3 Orang Lulus PTN
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PALIPI – Tingkat kelulusan SMA Negeri 1 (SMANSA) Kec Palipi Kab Samosir mendapat aplaus dari masyarakat, tentu merupakan perjuang para staf pengajar serta pegawainya. Keberhasilan siswa tidak lepas dari kerjasama guru dan orang tua wali murid mendidik anak di rumah maupun di sekolah. Demikian disampaikan Kepala SMANSA Palipi, Jon Pangihutan Silalahi SPd pada Metrorakyat.com lewat telefon selulernya. Rabu (5/5/2020).

Untuk Tahun Ajaran 2019-2020 jumlah siswa kelas XII sebanyak 130 orang dengan rincian MIA 67 orang dan IIS 63 orang. Dari jumlah siswa tersebut tahun ini lulus 100 persen, jelas Jon.

“Namun demikian tingkat kelulusan 100 persen diambil dari nilai rapor semester kelas XI dan XII ganjil. Ini akibat wabah Covid-19 sehingga ujian akhir semester ditiadakan”, pungkas dia. Walaupun demikian nilai ke lulusan XII SMANSA Palipi cukup bagus dan tidak kalah dengan sekolah lain. Kalau kita lihat persentase kelulusan tersebut baik dan sebagai bukti 4 orang dinyatakan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri lewat jalur undangan. Ketiga siswa adalah: @. Hubertus Bonatua Sinaga dari MIA 1 lulus ke Politehnik Negeri Bengkalis Riau, jurusan D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga, @. Mazmur Sitanggang dari MIA 2, lulus ke Politehnik Negeri Batam jurusan D3 Tehnik Perencanaan dan Kontruksi Kapal, @. Fransiska Sitanggang dari IIS lulus ke Politehnik Media Kreatif jurusan D3 Desain Grafis (Kampus Medan). @. Anggi Ejastri Sinaga dari MIA 1 lulus ke Institut Tehnologi Sumatera jurusan Tehnik Biosistem.

Salah seorang mewakili orang tua wali siswa yang anaknya lulus PTN tersebut sangat bangga dan bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru maupun staf SMANSA terutama Kepsek Jon Pangihutan Silalahi SPd yang telah berupaya semaksimal mungkin selama 3 tahun membina anak – anak kami, pungkas orang tua wali Hubertus B Sinaga.

” Kami juga mengharapkan kepada siswa yang di terima melalui jalur undangan supaya lebih bergiat belajar serta menjaga nama baik sekolah,” tukasnya.

Mewakili secara keseluruhan, bahwa kami tidak bisa memberikan apa-apa, tetapi hanya doa lah kiranya Kepala SMANSA Palipi beserta staf pengajar dan seluruh pegawai penjaga sekolah berikan Tuhan umur panjang dan selalu dalam lindungannya, tutup Sinaga. (MR/ JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.