Sambut Lebaran 1441 H, Kapolsek Medan Timur Ajak Tahanan Takbir dan Yasinan di Sel Tahanan

Sambut Lebaran 1441 H, Kapolsek Medan Timur Ajak Tahanan Takbir dan Yasinan di Sel Tahanan
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN TIMUR– Takbir keliling pada malam takbiran dilarang untuk dilakukan selama masa mewabahnya Covid 19 di Indonesia pada umumnya dan kota Medan khususnya.

Imbauan pelarangan takbiran dengan berkeliling dan berkonvoi telah disampaikan oleh menteri agama Facruk Razi dan ia menyarankan agar takbir keliling tidak dilaksanakan selama pendemi Covid 19 masih mewabah, namun cukup digaungkan melalui pengeras suara di mesjid saja.

Menyikapi hal tersebut Polsek Medan Timur, dibawah bimbingan Kompol M. Arifin mempunyai cara unit dalam merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa yaitu dengan takbiran dan membaca Yasin bersama para tahanan, serta tetap.menggunakan masker di sel Polsek Medan Timur yang berjumlah 97 orang, dengan melibatkan beberapa personil yaitu Iptu Syaiful Efendi, Ipda H Sembiring, Aiptu Aidil dan Aiptu Indra serta Brigadir Hasbi. Sabtu (23/5/2020) Jam 22:00 WIB.

“Iya ini kita buat atas dasar maklummat Kapolri no 2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid 19 dan telegram Bapak Kapolda Sumatera Utara nomor 208/IV/OPS/1.1/2020 tentang berlakunya pelaksanaan operasi kepolisian terpusat ketupat Toba 2020. Jadi kita lakukan takbiran bersama serta membaca surah Yasin bersama para tahanan di sel,”ucap Arifin.

Lanjut Kapolsek Medan Timur lagi, hal ini bertujuan untuk menyambut datangnya hari raya idul Fitri 1441 H dan semoga kita semua diberikan kesehatan dalam menghadapi wabah Covid 19 dan semoga wabah ini cepat berlalu.

“Kita juga memberikan siraman rohani dengan memberikan tausiyah agama pada para tahanan agar kelak saat bebas nanti dapat merubah perilaku, dalam kesempatan ini juga saya selaku Kapolsek Medan Timur, mengucapkan minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,”pungkas Kompol Arifin. ( MR/Suriyanto/Red )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif