Dengan Drum Piber, Remaja Masjid Silaturrahmi Gemakan Malam Takbiran di Masjid

Dengan Drum Piber, Remaja Masjid Silaturrahmi Gemakan Malam Takbiran di Masjid
SHARE

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Remaja-Remaja Masjid Silaturrahmi Gang Damai Dusun X, Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tetap menyemarakkan malam “Gema Takbir” di halaman Masjid Silaturrahmi dalam menyambut kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, Minggu (24/5/2020) dini hari, sekitar pukul 01:00 wib.

Dengan ide-ide kreatif tersebut para remaja Masjid Silaturrahmi Dusun X memukul bedug yang terbuat dari drum piber/plastik, kaleng bekas dan botol-botol kosong, memainkan irama takbiran yang sangat kompak serta seragam di bawah bimbingan M.Farhan, Taufik Hakim dan Muhammad Irfan Zailani sebagai Ketua Remaja Masjid Silaturrahmi gang Damai.

Pantauan media ini dilokasi masjid, terlihat 4 orang remaja masjid yang terampil memukul drum plastik dengan bergantian memainkan irama-irama takbir mengkumandangkan “Allah Akbar” menyambut hari kemenangan Idul Fitri tahun 2020 tersebut.

Kepada wartawan metrorakyat.com, Muhammad Irfan Zailani selaku Ketua Remaja Masjid Silaturrahmi menyebutkan, dengan adanya anjuran Kepala Desa Pekan tersebut kami seluruh remaja Masjid Silaturrahmi Dusun X, Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin langsung mengambil ide kreatif ini melakukan malam takbiran di masjid dengan alat-alat seadanya seperti drum piber, kaleng bekas dan botol-botol kosong.

“Sepontanitas aja kami lakukan ide-ide kreatif ini, dengan drum piber untuk menyambut dan mengkumandangkan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri di Masjid Silaturrahmi,” ujar Irfan Zailani.

Kepala Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai Ir.Indra Syahputra mengatakan sesuai dengan maklumat Polri disaat pandemi Covid-19 ini, agar tidak melakukan malam takbiran Idul Fitri dihalayak ramai atau berkeliling di jalan raya. Selain mengantisipasi penyebaran virus Corona, juga menghindari adanya ugal-ugalan bersepeda motor dan kecelakaan Lalulintas.

“Kita sangat mendukung dan bangga atas ide-ide Kreatif yang dilakukan para Remaja Masjid Silaturrahmi Dusun X Desa Pekan, dengan menggunakan alat-alat sederhana masih bisa melakukan malam takbiran dengan mengkumandangkan kesyahduan dan syiar Islam dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020 Masehi yang dilaksanakan di Masjid Silaturrahmi Gang Damai,” ungkap Kades Pekan kepada metrorakyat.com via telepon seluler.(MR/AZMI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif