BNPB RI Kunker ke Gugus Tugas Covid-19 Asahan

BNPB RI Kunker ke Gugus Tugas Covid-19 Asahan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ASAHAN — Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB-RI) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan. Kegiatan dalam rangka evaluasi percepatan penanganan Covid-19, Kamis (28/5/2020) di Sekretariat Gugus Tugas Asahan.

Dalam sambutannya, Ketua Gugus Tugas H Surya, BSc mengucapkan selamat datang kepada Liaison Officier (LO) BNPB RI di Asahan. Selain itu Surya juga menyampaikan langkah yang telah dilakukan Gugus Tugas dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan.

” Dalam mengantisipasi penyebaran wabah covid-19, kami telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat layanan publik, tempat ibadah dan tempat-tempat yang menjadi lokasi kerumunan masa, ” ujarnya. 

Surya juga mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sesudah dan sebelum beraktivitas, menggunakan masker dan menghindari tempat-tempat yang menjadi lokasi kerumunan massa.

” Kami juga sudah membentuk tim gugus tugas di setiap puskesmas, desa/kelurahan guna memantau warga pulang dari daerah zona merah, ” pungkasnya, seraya mengatakan pihaknya telah memiliki rumah sakit rujukan pasien covid-19 yang telah ditetapkan oleh Gubernur Sumatera Utara yakni RSU HAMS Kisaran.

Sementara LO BNPB RI, Mayor Jenderal Purn. Darlan Hararap dalam arahannya mengapresiasi Gugus Tugas dalam melakukan pencegahan wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

” Saya sepakat dengan yang dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai wabah covid-19, karena sudah sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat, ” katanya, sembari berpesan gugus tugas jangan pernah putus asa dan bosan dalam memberikan imbauan kepada masyarakat. 

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua Gugus Tugas Asahan yang juga Dandim 0208 Asahan, Sekretaris Daerah, Asisten III Setdakab, Kadis Kominfo, Plt Kasat Pol PP serta undangan lainnya.(MR/Nr)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.