Tekab Polsek Medan Barat Tembak Tersangka Pelaku Curas

Tekab Polsek Medan Barat Tembak Tersangka Pelaku Curas
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN BARAT- Tim anti bandit ( Tekab ) Polsek Medan Barat Tembak kaki tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan yang beraksi di Jalan Kolonel Yos Soedarso, Gang Bagan, Kel Glugur, Kec. Medan Barat.

Pandu Alfaris (26) warga Jalan Umar, Gang Jojodiharjo , Kel Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur terpaksa ditembak kedua kakinya karena berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas, setelah dua kali tembakan peringatan ke udara tak di gubrisnya. Sabtu (28/3/2020) Jam 8:00 WIB.

Menurut Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdal Junaidi melalui Kanit Reskrimnya Iptu Prastyo Triwibowo kejadian bermula pada saat korban Sopianti Br Sianturi (21) warga Jalan Umar, Gang Dejoarjo, Kec. Medan Timur sedang menunggu angkot sendirian di Jalan Yos Soedarso tiba-tiba datang tersangka dari arah belakang yang langsung mencekik leher korban dan mengambil barang-barang korban berupa dua anting emas, 1 HP. Pada saat itu korban melakukan perlawanan hingga tersangka pelaku memukuli wajah korban dan menikam perut korban dengan menggunakan gunting, akibatnya korban roboh bersimbah darah dan akhirnya tak sadarkan diri dan akhirnya ia dilarikan oleh masyarakat ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah sembuh dari luka akibat tikaman korban akhirnya membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Barat.

“Setelah kejadian pencurian dengan kekerasan yang menimpa korban, kami datangi lokasi dan meminta keterangan dari korban di rumah sakit dan berdasarkan hasil penyelidikan diketahuilah identitas korban. Selanjutnya pada hari Selasa tanggal 31/3/2020 Jam 12:00 WIB, kami mengetahui keberadaan tersangka, lalu Kanit Reskrim Iptu Prastyo Triwibowo bersama Iptu Surya Prayitna langsung memburu tersangka ditempat persembunyianya, saat akan ditangkap, tersangka berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas, kami beri dua kali tembakan peringatan ke udara namun tersangka tak menggubrisnya. Hingga akhirnya ia terpaksa kami tembak kedua kakinya,”ucap Kapolsek Medan Barat.

Lanjut Afdal lagi, selain tersangka, Polsek Medan Barat berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 HP Nokia, 1 gunting, 1 helai baju yang dibeli dari penjualan anting emas milik korban, 1celana yang dipakai tersangka saat beraksi.

“Saat tersangka kami interograsi, ia mengaku bahwa ia telah beberapa kali melakukan kejahatan serupa dan ia pada tahun 2015 pernah ditangkap Polsek Medan Barat dalam kasus pencurian, ditahun 2017 ditangkap Polsek Medan Timur dan ditahun 2019 kembali ditangkap Polsek Medan Barat juga karena melakukan pencurian dan terakhir melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap perempuan bernama Sopianti Br Sianturi pada 28 Maret 2020,”pungkas Kompol Afdal Junaidi. ( MR/Suriyanto/Red )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif