Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun : Program Penyemprotan serta edukasi Disinfektan di Seluruh Kecamatan se-Kabupaten Simalungun Tuntas !

Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun : Program Penyemprotan serta edukasi Disinfektan di Seluruh Kecamatan se-Kabupaten Simalungun Tuntas !
SHARE

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN – Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun (MPC, PAC, RANTING, KOTI, SAPMA, dan SRIKANDI) telah melakukan penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Pandemi COVID-19 (virus corona) di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Simalungun, Rabu (01/04/2020).

Pandemi yang menjadikan timbulnya keresahan bagi setiap elemen masyarakat sontak membuat rasa kepedulian khususnya keluarga besar Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun punya beban moral untuk kiranya hadir di tengah-tengah masyarakat setidaknya dalam mengurangi kecemasan di masyarakat terkhusus di Kabupaten Simalungun.

Menanggapi hal tersebut ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun, El Kananda Shah, SE menngitruksikan pencegahan dengan menggunakan metode penyemprotan cairan Disinfektan dan berkoordinasi dengan seluruh elemen Pemuda Pancasila (PAC, RANTING, KOTI, SAPMA, dan SRIKANDI) bekerjasama untuk melakukan kegiatan sosial di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

“ Pemuda Pancasila (MPC, PAC, RANTING, KOTI, SAPMA, dan SRIKANDI) Kabupaten simalungun dengan ini telah melakukan penyemprotan disifektan di seluruh Kecamatan di Simalungun melalui seluruh PAC, RANTING dan tim MPC serta Korancab yang tergabung bersamaan, kita juga sudah selesaikan penyemprotan disifektan ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Simalungun, disini saya juga ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh kader2 Pemuda Pancasila Kab Simalungun yang telah melakukan kegiatan ini secara sukarela dan semangat, saya sangat bangga,”tutur Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun.

Informasi tentang titik fokus pada penyemprotan 50.000 liter cairan disinfektan yang dilakukan yakni fasilitas umum dan tempat-tempat Ibadah, hal ini menjadi prioritas dikarenakan tempat umum yang biasanya ramai dari penduduk merupakan hal yang rentan menjadi zona Covid-19 mewabah.

“ Adapun prioritas kita tempat ibadah dan fasilitas umum, kurang lebih 50.000 liter yang kita sebar, sebenarnya kegiatan ini di buat agar masyarakat paham bagaimana mencegah penyebaran COVID-19 dan cara memotong jalur penyebaran nya dengan disifektan, disifektan bisa di lakukan sendiri di rumah maupun di tempat-tempat ibadah, banyak bahan nya dijual dipasaran dan harga relatif murah, kuncinya tempat yang sudah di semprot biarkan dulu terpapar dengan cairan disifektan selama 1 jam, baru selanjutnya di lap bersih, dan dilakukan berulang-ulang atau tiap hari, dikarenakan virus akan muncul lagi bila ada org yg terinveksi datang di daerah itu,” sambung Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun.

Setelah Penyemprotan serta Sosialisasi di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Simalungun sudah tuntas, dengan demikian masyarakat sudah mampu mandiri dalam menerapkan metode penyemprotan cairan disinfektan baik dirumah masing-masing maupun gotong royong menyemprot di tempat ibadah dan fasilitas umum. Agar kiranya seluruh masyarakat tetap waspada akan Pandemi yang terjadi dan himbauan kepada Pemerintah untuk tetap melakukan kinerja yang optimal dalam memperhatikan ruang lingkup masyarakat dengan tetap melakukan pengawasan dimana banyak oknum yang meng-eksploitasi situasi saat ini dilihat dari beberapa kelangkaan alat kesehatan ( masker, hand sanitizer bahkan sampai dengan alkohol 70%). Terkhusus MPC Pemuda Pancasila tetap menghimbau seluruh kader Pemuda Pancasila sampai ke tingkat basis untuk tidak santai dan sepele dalam menghadapi Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini.

“Kami MPC memerintahkan seluruh anggota untuk tetap di RUMAH AJA. Adapun bila masyarakat meminta untuk disifektan segera dilakukan. Dan kordinasi dengan pemerintah setempat. Untuk ini kami tegas kan mulai Kamis, 2 April 2020, seluruh kegiatan MPC, PAC Serta RANTING di tiadakan dan diwajibkan bantu Pemerintah untuk menjaga Kamtibmas dan sosialisasikan ke masyarakat untuk DIRUMAH AJA,”El Kananda Shah (Ketua MPC) sekaligus menutup.(mr/rel-mbps)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif