Pemkab Nagan Raya Gelar Simulasi Alur Penanganan Covid-19

Pemkab Nagan Raya Gelar Simulasi Alur Penanganan Covid-19
Bagikan

METRORAKYAT.COM, NAGANRAYA – Pemerintah Kabupaten menggelar simulasi alur penanganan covid-19 dari tingkat Desa sampai Kabupaten di Alun-alun Suka Makmue, Nagan Raya, 2 April 2020

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi,SE, Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono, Kapolres Nagan Raya.

Dalam sambutannya Bupati Nagan Raya mengatakan kegiatan simulasi ini bertujuan Untuk pemaparan alur penanganan covid-19 dari tingkat gugus desa, kecamatan hingga ke Rumah sakit sesuai protokol standar, Gugus desa hingga kabupaten mengerti dan faham akan fungsi dan peran nya masing-masing, agar pencegahan dan penanganan virus Corona ini bisa tertanggani dengan cepat dan sigap.

“Jumlah personil yang dilibatkan dalam Gugus tugas kabupaten, Dinkes, BPBD, Personil Kodim 0116, dinsos dan serta tim medis RSUD Sultan Iskandar muda” papar Bupati

Dalam kesempatan itu personel Dinkes melakukan simulasi alur penanganan dimukai dari pelaporan dari warga sampai protokol standar hingga Rumah Sakit Iskandar Muda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Camat,  Danramil jajaran Kodim 0116/Nara, Kapolsek, Puskesmas, Satgas gugus covid-19 Nagan Raya dan Dokter Spesialis.(mr/sr)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.