313 Pahlawan “Sampah” Tinggalkan Gayo

313 Pahlawan “Sampah” Tinggalkan Gayo
Bagikan

METRORAKYAT.COM, REDELONG – Sebulan yang lalu, Kabupaten Bener Meriah menerima ratusan mahasiswa/i dari Universitas Syiah Kuala ( Unsyiah ) Banda Aceh, yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) di 50 Kampung tersebar di Kabupaten Bener Meriah.

Kehadiran mahasiswa Unsyiah periode – 18 yang mengelar KKN  tematik dengan mengusung tema “ Pengelolaan sampah dan Lingkungan Hidup “ yang berlangsung sejak dari tanggal 16 Jaunari hingga 12 Februari telah banyak merubah wajah perkampungan yang mereka ( mahasiswa ) tempati.

Kini 313 pahlawan “ Sampah “ itu telah meningalkan Bener Meriah setelah di jemput oleh wakil III  rektor  Unsyiah dan telah diserahkan kembali pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah, Kamis ( 13/2/2020 ).

Selama pahlawan “Sampah” itu  berada di kabupaten penghasil kopi arabika itu, telah banyak membantu masyarakat memerangi sampah serta membantu mengurangi tugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat. 

“Kehadiran mereka telah banyak memberikan manfaat untuk daerah ini, disamping meningkatkan kesadaran masyarakat terkait sampah juga dapat mendorong masyarakat untuk mengembangakan inovasi yang bermuara ke usaha kreativ,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Bener Meriah Ishak Thoyib saat dikonfiramsi media ini.

Dikatakan Ishak, untuk kedapan kita berharap dia terus ada judulnya tapi  jangan ada  tematiknya jadi langsung ke leding sektor yang mengurusnya  misalnya KKU (Kuliah Kerja Usaha), jadi ditempatkan pada bidang-bidang orang yang punya usaha.

“Jadi dengan adanya usaha tadi, si adik-adik ini bisa membangkitkan antusias usaha dan kerja masyarakat di sini,” kata Ishak.

“Kehadiran mahasiswa itu sangat membantu tugas kita disini untuk itu kita menghargai mereka dengan memberikan sedikit penghargaan terkait penilain saya tidak ada campur tangan karena kita telah mempercayakan kepada tim,”tegas Ishak.(MR/RN)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.