31 Polisi Cilik Dilatih Baris – Berbaris Satlantas Bener Meriah

31 Polisi Cilik Dilatih Baris – Berbaris Satlantas Bener Meriah
SHARE

METRORAKYAT.COM, BENER MERIAH – Anggota dari kesatuan Sat Lantas Polres Bener Meriah melatih sebanyak 31 Polisi Cilik (Pocil) baris – berbaris dihalaman Polres setempat. Baris – berbaris diikuti kelas 4 – 5 Sekolah Dasar (SD) dengan berpakaian seragam polisi yang telah diseleksi.

Kapolres Bener Meria AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK melalui Kasat Lantas AKP Syabirin, SH, M.Si, kepada Metro Rakyat, Rabu (26/02/2020) mengatakan, 31 Polisi Cilik yang dilatih baris – berbaris dari sekolah SDN 1 Pante Raya 11 Siswa, SDN 2 Pante Raya 10 siswa dan SDN Karang Rejo 10 siswa.

“Kegiatan tersebut berlangsung satu hari dan yang mengajar teknik baris – berbaris oleh Aipda Suyanto selaku Kanit Dikyasa bersama anggotanya,” kata Kasat Lantas.

Tujuan baris – berbaris kepada polisi cilik, untuk mengasah keterampilan Pocil dalam baris – berbaris maupun sikap disiplin, sehingga setiap saat diperlukan para Pocil sudah siap tampil dengan baik.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan agar para Pocil mampu menjadi siswa yang disiplin, tertib serta sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter siswa sejak usia dini.

Kasat Lantas juga menjelaskan untuk personil Unit Dikyasa yang melatih Pocil tersebut Kanit Dikyasa Aipda Suyanto dengan materi yang diajarkan yaitu latihan kedisiplinan dan terampil dalam baris berbaris serta gerakan lalu lintas.

“Pelatihan pocil ini selain terampil dalam baris berbaris juga di kenalkan rasa cinta tanah dengan tanah air Indonesia yang nanti akan menjadi penerus bangsa yang berjiwa nasionalisme,” tegas AKP Syabirin. (MR/RN)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif