Sosialisasi Pemberantasan Pungli Kepala Sekolah Negeri SD dan SMP Se-Asahan

Sosialisasi Pemberantasan Pungli Kepala Sekolah Negeri SD dan SMP Se-Asahan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ASAHAN — Kapolres Asahan melalui Wakapolres KOMPOL M Taufik, membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pemberantasan pungutan liar (Pungli) bagi Kepala Sekolah Negeri SD dan SMP se-Asahan, Senin (16/12/2019) di Aula Wira Satya Polres Asahan. Kegiatan diikuti 467 peaerta terdiri dari Kepala Sekolah SD, SMP serta Korwil Disdik se-Asahan.

Dalam bimbingan dan arahannya, Wakapolres Asahan menyampaikan bahwa Pemkab telah berkomitmen untuk melakukan pembersihan praktek pungli disetiap bidang pelayanan publik. Sebab, merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal itu dibuktikan dengan dukungan dana kepada unit pemberantasan pungli Asahan melalui hibah tahun anggaran 2019.

Selain itu ia juga berharap pelaksanaan sosialisasi ini digelar sebagai wujud kerja keras unit pemberantasan pungli Asahan dalam melakukan upaya pencengahan praktik pungli di lingkungan Pemkab Asahan.

” Kepada unit pemberantasan pungli, saya minta untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mengedepankan kejujuran dan disiplin, kerja keras yang penuh rasa tanggungjawab, ” tutupnya.

Sementara, Kadis KomInfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar, pada laporannya mengatakan, maksud diselenggarakannya kegiatan sosialisasi pemberantasan pungli bagi Kepala Sekolah, guna memberikan wawasan dan persepektif yang menyeluruh bagi pemimpin lembaga pendidikan dalam memahami aturan dan batasan tentang pungli.

” Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai upaya pemberantasan pungli secara tegas, terpadu, efektif dan mampu menimbulkan efek jera, ” pungkas Rahmad. 

Hadir narasumber dalam kegiatan sosialisasi, Kanit Tipikor Polres Asahan, IPTU Agus Setyawan, Kejari Asahan Jaksa Fungsional Bidang Intelijen Roi B Tambunan, Inspektorat Asahan, Inspektur Pembantu IV M Okto Zainuddin dan Subdenpom I/1-4 Kisaran, Kepala Intelijen Subdenpom, Peltu Hadi Sucipto.(MR/Nr)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.