Semarakan HUT KE-74 TNI, Lanud SIM Laksanakan Lomba Melukis

Semarakan HUT KE-74 TNI, Lanud SIM Laksanakan Lomba Melukis
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH – Dalam rangka menyemarakan HUT Ke-74 TNI Lanud Sultan Iskandar Muda mengadakan lomba melukis tingkat SMA/SMK sewilayah Banda Aceh dan Aceh Besar di Crew Room Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Kamis (12/9/2019).

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos. berharap melalui lomba melukis ini nantinya siswa-siswi SMA dan SMK dapat menuangkan imajinasinya dengan baik, sehingga memperoleh hasil lukisan yang indah, mempunyai daya tarik tersendiri sesuai dengan tema yang di usung “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

“Dengan lomba lukis ini diharapkan mendapatkan bibit-bibit pelukis handal yang dapat diikutsertakan dalam lomba melukis tingkat Nasional yang mampu membawa nama harum Aceh dan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda. Di samping kreatifitas, mengolah daya imajinasi juga dapat menjalin silahturahmi, meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Para peserta juga diharap mempunyai wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga akan timbul pada diri siswa untuk menjaga keutuhan NKRI,” tegas Danlanud.

Setelah melalui serangkaian penilaian, dewan juri memutuskan keluar sebagai Juara I atas nama Ridha Faruqi dari SMA N 1 Banda Aceh dengan total nilai 113, Juara II Cut Rizqa Indah Harumi dari SMA N 11 Banda Aceh dengan total nilai 107 dan Juara III Fania Febriana dari SMA Methodist Banda Aceh dengan total nilai 103.

Hadir pada acara lomba melukis tingkat SMA dan SMK dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI di Lanud Sultan Iskandar Muda Ketua Dewan Kesenian Aceh ibu Nurmaida Admadja, Kasibinpotdirga Lanud SIM Mayor Tek Martono, Dewan juri Fadlan M.Sn, serta Guru pendamping perserta Lomba. ( MR/Suriyanto/Red )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.