Polsek Metro Penjaringan Apel Pagi

Polsek Metro Penjaringan Apel Pagi
SHARE

METRORAKYAT.COM, JAKARTA UTARA – Wakapolsek Metro Penjaringan Kompol Indra Ranudikarta.SIK.,MSi, menindaklanjuti perintah dari Kapolsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara AKBP Rachmat Sumekar.SIK.,MSi, untuk pimpin Apel pagi dihalamanan Mapolsek Metro Penjaringan, Senin (09/09/2019), pukul 08.30 Wib.

Puji syukur pada hari ini masih diberi nikmat sehat dan keselamatan bisa melaksanakan giat (kegiatan) pagi ini, waspadai keadaan sekitar kita, jaga kesehatan, keselamatan, kekompakan dan kebersamaan personil, jangan bertugas sendiri-sendiri (buddy system).

Wakapolsek Metro Penjaringan Kompol Indra Ranudikarta menyampaikan atensi dari pimpinan (Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar), Kompol Indra mengatakan : ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas Protap Pagi pelayanan Prima dan terkait kedisiplinan anggota serta mengenai cuaca musim penghujan harus tetap hati hati dalam perjalanan.

Tetap antisipasi tawuran serta untuk anggota tetap laksanakan tugas sesuai tupoksi dan giat (kegiatan) sesuai sprin laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, ujar nya.

Lanjut Kompol Indra Ranudikarta menyampaikan, tetap tingkatkan kewaspadaan terutama pengamanan Mako Polsek Metro Penjaringan dan lakukan pemeriksaan sesuai SOP serta pemeriksaan rutin tahanan terkait kejadian di Polsek wonokromo. Menyikapi atensi pimpinan, agar anggota selalu peka terhadap perkembangan situasi yang berkembang dan terutama usai Ots agar menempatkan anggota di Muara Baru maupun Sepanjang di Jalan Gedong Panjang antisipasi tawuran.

Tetap laksanakan Patroli dialogis sambang dan kordinasi dengan warga maupun tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lain-lain. Laporkan kegiatan sekecil apapun melalui Via Telp, SMS, WA maupun HT serta Dokumentasikan, tutupnya Wakapolsek Metro Penjaringan Kompol Indra Ranudikarta.

Adapun Apel ini dilaksanakan guna kesiap siagaan anggota dan pengecekan serta wajib hukumnya bagi anggota Polri mengikuti Apel pagi untuk mendapatkan arahan/atensi Pimpinan.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar juga menyampaikan bahwa secara rutin Apel pagi wajib dilaksanakan setiap hari tanpa terkecuali dan silahkan laksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing fungsi dan hindari pelanggaran sekecil apapun terutama narkoba maupun minum-minuman keras yang dapat merusak citra Polri.

“Tetap kita selalu waspada dan semangat dalam melaksanakan tugas serta slalu berdoa semoga diberi rahmat hidayah kesehatan dan keselamatan senantiasa di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa, ujar nya.

Usai Apel pagi, dilanjutkan Binrohtal Dari Biro SDM Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Ustad Yudi Kusyadi menyampaikan, Puji Syukur kita diberikan kesehatan dan nikmat oleh Tuhan serta berbagi rezeki maupun
gaji juga remunerasi.

“Kegiatan rutin dilakukan untuk memberikan siraman rohani serta menjadi pengingat para personil di dalam menjalankan tugasnya, karena tugas Polisi itu adalah ladang ibadah, selamat beraktifitas dan bekerja sebagai pengabdian”, kata Ustad Yudi. (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif