Lagi, Pemkab Asahan Bangun Dua Pasar Rakyat

Lagi, Pemkab Asahan Bangun Dua Pasar Rakyat
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan kembali membangun dua pasar rakyat, yakni di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur serta di desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Asahan, melalui Kabid pengelolaan Pasar, Azhar Lubis menjelaskan, pembangunan 2 pasar rakyat tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 2,5 miliar.

Pembangunan di kedai Ledang ada 9 kios bisa menampung puluhan los dan di Tinggi Raja ada 11 kios juga menampung puluhan los.

“ Dengan adanya pembangunan pasar rakyat ini, maka bertambahlah jumlah pasar yang dikelola pemerintah. Saat ini ada sekitar 17 pasar rakyat yang telah dibangun pemerintah bersumber dari DAK, APBD, Bansos, ” ungkap Azhar Selasa (3/9/2019) di kantornya.

Menurutnya, pasar rakyat yang dibangun bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan perkembangan perekonomian, menjaga harga pangan tetap stabil, meningkatkan daya beli masyarakat, tempat dagang yang layak dan modern serta mempermudah distribusi kebutuhan pokok.

” Semoga dengan banyaknya pasar rakyat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, ” pungkas Azhar, sembari mengatakan pembangunan dua pasar rakyat tersebut, November 2019 harus sudah selesai pengerjaannya. (MR/Nr)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.