Ka Disos DKI Jakarta Kunjungi Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa 3

Ka Disos DKI Jakarta Kunjungi Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa 3
Bagikan

METRORAKYAT.COM, DKI JAKARTA – Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengunjungi Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa 3, Selasa (10/09/2019). Dalam kesempatan tersebut, Irmansyah melakukan monitoring dan evaluasi, sekaligus memberi pembekalan kepada petugas pendamping Pengguna Layanan Sosial (PLS/warga binaan).

“Kunjungan saya hari ini terkait dengan melihat bagaimana evaluasi dari silabus di klaster 3 yang selama ini sudah ada dan di jalankan. Tadi dipaparkan satu persatu, saya memberikan masukan jika ada yang kurang tepat.” Ungkap Irmansyah.

“Ini bukan baru sekali, ini kita akan adakan lagi. Sampai betul-betul silabus yang dijalankannya memang sempurna, insya Allah. Selain itu disertai juga dengan SPO (Standar Prosedur Operasional) yang lengkap,” tambahnya.

Irmansyah juga berpesan kepada petugas yang hadir agar selalu menanamkan pikiran dan sikap positif. “Jalani saja semuanya dengan berpikir positif. Jangan dipetik dari sisi negatif. Walaupun tidak nyaman, walaupun kondisinya tidak memungkinkan, tetap positif. Maka dengan begitu hal-hal positif akan datang,”ujarnya.

Tak hanya itu, Irmansyah juga berpesan agar selalu kompak dan solid dalam melaksanakan tugas.

“Kalau kompak, kelemahan yang ada kekurangan yang bisa ditutupi. Harus solid semuanya. Kita umpamakan seperti rantai sepeda. Di rantai tersebut ada titik lemahnya. Tapi kalau kita kayuh bersama, maka rantai tersebut tidak akan putus, karena saling melengkapi. Kalau satu tim, kita bisa capai, kita bisa capai apa saja yang menjadi visi misi kita,” ungkap Irmansyah, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta.

Sambungnya, agar dapat meningkatkan kecerdasan emosi. Dengan cara seperti itulah bahwa PSBL HS 3 ini akan semakin baik lagi. “Pelayanan kepada PLS juga semakin meningkat, apa yang diberikan kepada mereka akan maksimal,” tutupnya. (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.