Koramil 01,05 dan 06 serta 07 Kurve Bersama Bersihkan Aliran Sungai

Koramil 01,05 dan 06 serta 07 Kurve Bersama Bersihkan Aliran Sungai
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Koramil 01, 05 dan 06 sektor 1 Kodim 0201/BS lakukan Kurve bersama di sepanjang aliran sungai yang membelah jalan pasar 1 Asoka lingkungan 4 dan 8 kelurahan Asam kumbang kecamatan Medan Selayang. Jumat 29 Maret 2019 sekitar jam 8:00 WIB.

Dengan menggunakan alat berupa cangkul, parang, dan beberapa alat lainya, rerumputan liar yang tumbuh disepanjang aliran sungaipun mulai di bersihkan dan sampah-sampah di bakar hingga tampak kelihatan rapi dan bersih.

Kegiatan Kurve 4 komando rayon militer ini langsung di pimpin oleh para Danramil masing-masing yang dibagi dalam beberapa kelompok dan titik lokasi sepanjang 300 meter lebih.

Danramil 01 MB, Kapten Kav Azwar saat di tanyakan seputar kegiatan di lokasi mengatakan bahwa Kurve ini merupakan perintah langsung pimpinan kami agar TNI dalam hal ini para Bhabinsan agar dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat.

” Ini perintah pimpinan kami, agar menciptakan perasaan bahwa TNI hadir di tengah masyarakat, sebab TNI berasal dari rakyat, karena TNI kuat bersama rakyat,” ucap Azwar.

Lanjutnya lagi, kami ada 4 Koramil yang ikut serta dalam giat ini antara lain Koramil 01, 05, 06 dan 07 berjumlah sekitar 60 orang dan kita juga dibantu oleh masyarakat yang bahu -membahu bersama kami melakukan bersih-bersih, jelas Perwira berpangkat Kapten ini.

Pantauan metrorakyat.com di lokasi tampak masyarakat tumpah-ruah di lokasi, bahkan ada beberapa warga masyarakat yang dengan sengaja membawa makanan dan minuman apa adanya yang dikonsumsi bersama yang membuat suasana semakin akrab dan hangat.

Pak saleh ( 57) warga yang tinggal berdekatan dengan daerah aliran sungai saat awak media berbincang santai denganya mengatakan bahwa ia dan warga lainya cukup prihatin dengan kondisi aliran sungai yang tak jauh dari tempatnya tinggal.

” Kami prihatin dengan kondisi sungai ini karena banyak sampah yang dibuang oleh orang yang tak sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan bang, dengan datangnya TNI bersama masyarakat yang bergotong royong barulah sungai ini nampak agak bersih dan rapi, maunya setiap Minggu kegiatan seperti ini di laksanakan,” pungkas Saleh penuh harap.

Kegiatan bersih-bersih aliran sungai ini berakhir pada jam 10:45 WIB.(MR/Suriyanto)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif