Danramil 13/PST Kodim 0201/BS Komsos Bersama Muspika dan PPK Kecamatan Percut Sei Tuan

Danramil 13/PST Kodim 0201/BS Komsos Bersama Muspika dan PPK Kecamatan Percut Sei Tuan
SHARE

METRORAKYAT.COM, DELISERDANG – Berkat kekompakan dan komunikasi intensif antar lembaga, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, mengaku siap menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tanggal 17 April mendatang.

Dalam beberapa bulan terakhir, Muspika Percut Sei Tuan rutin melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama untuk mengajak agar sama-sama menjadikan pesta demokrasi lima tahunan berjalan tertib dan damai.

Menurut Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, pihaknya bersama Camat Percut Sei Tua, Khairul Azman Harahap, Danramil 13/PST Mayor Arh M. Rizal, juga senantiasa berkomunikasi dengan panitia penyelenggara dan pengawas Pemilu.

“Hari ini  Alhamdulillah kita semua kumpul di sini untuk merekatkan hubungan silaturahmi serta membahas berbagai isu terkait Kamtibmas, kondisi sosial masyarakat serta persiapan menjelang Pemilu 2019,” kata Kompol Faidil di Warkop Anugerah, Jalan Pasar V, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (26/3/2019).

Lebih jauh Faidil menjelaskan, kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya menjelang Pemilu cukup kondusif. Apalagi semua pihak sudah menyatakan komitmennya untuk sama-sama menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

Sementara Camat Percut Sei Tuan, Khairul Azman Harahap, mengaku bahwa kerjasama yang dijalin antar Muspika cukup efektif dalam menyongsong Pemilu 2019 yang damai.

Meski Kecamatan Percut Sei Tuan terdiri dari 18 desa dan 2 kelurahan, namun Khairul yang baru beberapa bulan menjabat sebagai camat tidak khawatir dengan pola adaptasi di wilayahnya. Sebab selama ini dia langsung bisa berjalan sinergi dengan unsur Muspika lainnya dalam rangka merangkul seluruh elemen masyarakat.

“Percut Sei Tuan ini wilayahnya cukup luas, DPT-nya lebih dari 200 ribu orang. Namun berkat kekompakan dan kerjasama antar Muspika, penyelenggara dan pengawas Pemilu, semuanya berhasil dipersiapkan dengan baik dan maksimal,” sebut Khairul.

Senada dengan itu Danramil 13/PST, Mayor Arh M. Rizal, menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa tetap menjadi yang utama meski ada perbedaan politik diantara masyarakat.

Mayor Rizal mengimbau, jangan hanya gara-gara perbedaan pilihan politik, karakter masyarakat Percut Sei Tuan yang kompak dan senang bersilaturahmi menjadi pudar. Apalagi selama ini masyarakat Percut dikenal sebagai warga yang ramah dan gemar bergotong royong.

“Persatuan dan kesatuan bangsa tetap menjadi yang utama. Pilihan politik boleh beda, namun jangan jadikan itu semua sebagai batas komunikasi dan silaturahmi diantara kita. Ayo sama-sama kita sukseskan Pemilu dengan menjunjung tinggi asas persatuan dan kesatuan bangsa,” imbau Mayor Rizal.

Pola komunikasi dan kekompakan Muspika Percut Sei Tuan inipun diapresiasi oleh tokoh masyarakat sekaligus Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Deli Serdang, Indra Surya Nasution.

Indra mengaku salut dan antusias melihat kekompakan antara Muspika dan penyelenggara Pemilu dalam hal menyukseskan Pemilu 2019.

“Semoga apa yang sudah dilakukan selama ini mendapat hasil maksimal pada saat pelaksanaan hingga penetapan hasil Pemilu nanti. Terimakasih kepada semua stakeholderyang sudah bekerja maksimal demi terciptanya Pemilu 2019 yang damai dan aman,” ujar Indra.

Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua Panwascam Percut Sei Tuan, Ketua PPK Percut Sei Tuan, sejumlah perangkat desa serta para awak media. (MR/B.Sitorus)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif