Pemda Raja Ampat Siap Sambut Asian Games ke-18 Mendatang

Pemda Raja Ampat Siap Sambut Asian Games ke-18 Mendatang
Bagikan

METRORAKYAT.COM, RAJA AMPAT –Pemerintah Daerah (Pemda) Raja Ampat akan menyambut pesta olahraga Asian Games ke-18 yang akan dimulai pada 18 Agustus-2 September 2018 mendatang,

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati tersebut membahas terkait persiapan penyambutan dan penetapan jalur atau rute yang akan dilalui Api obor Asian Games di sejumlah lokasi di Raja Ampat, diantaranya, Bandara Marinda, Pelabuhan Laut, Port Of Waisai, serta 3 ikon wisata Raja Ampat, Pianemo dan pantai Waisai Torang Cinta (WTC).

Umlati mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, stakeholder untuk bersama-sama turut serta mendukung dan menyukseskan penyambutan Api Obor dan Penyelenggaraan Asian Games Ke-18 Tahun 2018 yang akan digelar di 2 (dua) kota, Jakarta dan Palembang.

Ketua Panitia Penyambutan Api Obor Asian Games 2018, Tingkat Kabupaten Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo mengatakan, penyambutan Api Obor Asian Games 2018 akan dilaksanakan 26 Juli mulai pukul 09:00 WIT, dan acaranya akan dirangkaikan dengan pentas tari, budaya, dan kuliner.

“Pantai WTC, Pianemo, serta pulau Wayag juga telah disiapkan oleh panitia sebagai tempat acara penyambutan Api Obor Asian Games,” katanya, Minggu (8/7/2018).

Yusdi yang juga merupakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat mengatakan, penyambutan Api Obor Asian Games akan dimanfaatkan dengan baik untuk mempromosikan destinasi wisata Raja Ampat.

“Panitia sejak Sabtu (7/7/2018) kemarin telah melakukan persiapan dengan menggelar gladi resik di wilayah Pantai WTC,” kata dia.(MR/Azrul)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.