SOSIO DRAMA WARNAI DIRGAHAYU TNI 72 DI RAMPAL

SOSIO DRAMA WARNAI DIRGAHAYU TNI 72 DI RAMPAL
Bagikan
 
METRORAKYAT.COM | MALANG – Kota Malang laksanakan kegiatan Upacara HUT TNI ke 72 Tahun 2017 dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil Dan Makmur”.
Upacara HUT TNI ke 72 Tahun 2017  tersebut di laksanakan di Lapangan Parade Brawijaya Rampal Malang Jl. PB. Sudirman Kec. Blimbing Kota Malang. Kamis,(5/10/17).
Bertindak sebagai Irup Dr. H. Rendra Kresna, BcKU, SH, MM, MPM. (Bupati Malang) dan bertindak sebagai Danup Mayor Lek Bambang Priyanta. (Kepala Sub Seksi Pengendalian Lalulintas Udara Lanud Abd. Saleh Malang).
 
Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan “Dalam Sosio-drama ini akan merefleksikan kegigihan perjuangan yang dalam mengusir penjajah pada saat itu,”.
 
Suasana tenang di lapangan rampal berubah menjadi riuh kala terdengar ledakan bom yang menggelegar. Para pejuang Indonesia pun tak gentar berjuang dengan gigihnya melakukan perlawanan dengan berbekal senjata rampasan.
 
Sosiodrama menceritakan perjuangan mempertahankan kemerdekaan oleh pasukan Hanya berselang satu bulan pasca proklamir kemerdekaan RI oleh Soekarno-Hatta, pasukan Belanda meninggalkan Indonesia.
 
Tak hanya pejuang dewasa saja, para pejuang pelajar yang tergabung dalam Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP) juga tak kalah berani dalam berjuang. Meski masih berusia sangat belia, para pejuang muda rela berkorban demi kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta.
 
”Jika dulu para pahlawan telah berjuang sekuat tenaga untuk bisa merebut kemerdekaan. Saat ini sebagai generasi penerus, warga Kota Malang wajib untuk bisa mengisi kemerdekaan,”.(MR10/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.