5 Anggota Polda Metro Jaya Terluka Akibat Bentrok di Depan LBH Jakarta

5 Anggota Polda Metro Jaya Terluka Akibat Bentrok di Depan LBH Jakarta

METRORAKYAT.COM  |  JAKARTA  – Massa yang melakukan aksi di Kantor LBH Jakarta, Jalan Pangeran Diponegoro Jakarta Pusat terlibat bentrok dengan petugas. Sejumlah personil pun terluka akibat terkena lemparan batu.

“Ada beberapa, kalau tidak salah ada 5 anak buah saya yang kepalanya luka. Sekarang sudah dirawat sementara di beberapa rumah sakit,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz di Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (18/9/2017).

Kapolda mengatakan saat ini situasi di sekitar Gedung LBH Jakarta-YLBHI sudah terkendali. Massa yang sebelumnya mencoba masuk ke Gedung LBH-YLBHI pun sudah bubar.

“Alhamdulillah tadi sekitar pukul 02.00 WIB, seluruh masa yang tadinya berusaha masuk, memaksakan kehendak ke dalam kantor YLBHI, bisa kita kendalikan dan suasana Jakarta Alhamdulillah dapat terkendali, aman,” lanjut Irjen Pol Idham Aziz.

Sebelumya sejumlah massa melakukan aksi di depan kantor LBH Jakarta-YLBHI Minggu (17/9) malam. Mereka menyebut kegiatan yang dilakukan di tempat itu berbau komunisme. Pihak LBH Jakarta maupun polisi sendiri sudah menegaskan kegiatan “Asik Asik Seni” itu tak terkait PKI atau komunisme melainkan acara seni.

Upaya polisi membubarkan massa sudah berlangsung sekitar pukul 00.30 WIB. Sempat terjadi bentrokan hingga akhirnya petugas menembakkan watercanon dan gas air mata. (RED/MR).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.