oleh

Mengapa Artis Kota Medan Selalu Gagal Di DKI Jakarta ? Ini Penyebabnya Kata Erick Sihotang…

SHARE
2.282 views

MetroRakyat.com  |  MEDAN —- Erick Sihotang iyalah penyanyi legendaris yang sangat banyak di sukai kalangan Suku Batak bahkan sampai ke luar negeri. Saat iya berada di Rising Star Indonesia semua orang tidak menyangka bahwa iya adalah kakak kandungnya Judika Sihotang Idol, bahkan suara Erick Sihotang lebih tinggi dari pada adiknya Judika Sihotang. Saudara kandung Judika ini berkata bahwa untuk menjadi artis atau pemusik hendaknya jangan memilih-milih job, atau gengsi, apalagi honor.

Foto Sumatera Bermartabat.
Erick Sihotang bersama pengurus PAPPRI dan wartawan MetroRakyat.com.

 

“Bisa bertimbang rasa, untuk memilih honor namun sesuai dengan kondisi acaranya”, ujar pelantun lagu Sigaret Begu ini kepada MetroRakyat.com di Grand Antares Hotel, Jumat (7/4/2017). Erick mengatakan bahwa kebanyakan artis atau musisi di kota Medan hijrah ke ibu kota DKI Jakarta, namun menemui kegagalan dikarenakan faktor gengsi, dan suka memilih-milih job. Selain itu, musisi dituntut harus mampu memainkan semua peranan alat atau instrumen musik, paling tidak mengetahuinya dan memainkan alat musik tersebut sesuai dengan pengalaman atau pendidikan yang ditekuninya kata saudara Tiroy ini.

Foto Sumatera Bermartabat.
Erick Sihotang Bersama Wartawan MetroRakyat.com, Imron Situmorang di Grand Antares Hotel, Jumat (7/4/2017), Medan.

 

“Kita lihat acaranya juga, kalau itu acara untuk amal atau ibadah Gereja, maka musisinya jangan dong miih lagi atau menawar honornya, toh kita bakal kesepian job jika gengsi. Dan, alat musik jangan asyik monoton itu saja yang dipegang, contohnya gitar dan gitar itu saja yang dicari untuk jobnya, kita harus dituntut mampu melakukan semuanya andaikata miliki bakat seni”, ujar mantan artis Rising Star Indonesia RCTI ini.

Foto Sumatera Bermartabat.
Erick Sihotang Bersama Wartawan MetroRakyat.com dan Pengurus PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) di Grand Antares Hotel, Jumat (7/4/2017), Medan.

 

Erick berkesimpulan bahwa masih banyak musisi saat ini juga memiliki sifat egois, dan sifat ini mestinya harus ditepis agar kekompakan hadir ditengah-tengah panggung. “Sifat atau karakter emosi juga harus berusaha dihilangkan, agar wibawa musisi itu indah dilihat masyarakat”, pungkas artis yang dikenal ramah dan gaul ini. 

Erick Sihotang Artis Batak Top 2014-2016

Erick jebolan dari ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia ini telah menyelesaikan Kolaborasi Album Pop Batak bersama The Green Voice. Erick juga selain digemari pecinta musik batak Erick juga sangat dicintai sahabatnya  dari musisi batak.

Foto Sumatera Bermartabat.
Erick Sihotang.

 

Seperti di lansir dari media sosial youtube lagu lagu Erick Sihotang yang masuk kategori lagu top/hits dari Erick Sihotang sebagai berikut:   1. Sigaret Begu   2. Oo.. Duma   3. Ho Do Inspirasi Ku   4. Nga Sae Bei   5. Dolok Parmeaman   6. Anak Main   7. Anak Terminal   8. Boru   9. Tipul Tipul Ni Lili 10. Putus di Tonga Dalan 11. Gaung Gaung 12. Kecewa 13. Ho 14. Sms Parsirangan 15. Ge Mu Fa Mi Re 16. Bunga Na Uli 17. Hugorga 18. Boan Au 19. Sude Akka Lua 20. Sukkun Ma Dirim. (MR04/Nelson/Imron/RED).

Breaking News