Dandim 0113/Gayo Lues Pimpin Rakor Serapan Gabah Petani (SERGAP)

Dandim 0113/Gayo Lues Pimpin Rakor Serapan Gabah Petani (SERGAP)
Bagikan

MetroRakyat.com  |  GAYO LUES —  Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP bertempat di aula Makodim 0113/Gayo Lues mengundang pejabat Bulog, Dinas Pertanian Kab. Gayo Lues, PPL dan pemilik/pengusaha gilingan padi yang ada di Kab. Gayo Lues untuk duduk bersama melaksanakan rapat koordinasi penyerapan gabah. Rabu (29/03/2017).

 

Para peserta dengan tekun mengikuti RAKOR dengan Dandim Gayus Letkol.Inf.Muhammad Faisal Nasution.S.ip (Foto-ril)

Pada kesempatan tersebut Dandim 0113/Gayo Lues menyampaikan bahwa perlunya saling bersinergi, berkaitan dengan MOU Menteri Pertanian dengan Panglima TNI yang harus ditindak lanjuti sampai tingkat bawah. Kemudian,Rakor Sergap ini merupakan wadah untuk menyamakan persepsi antar pihak terkait, agar pelaksanaannya berjalan sesuai harapan dan dalam hal ini seluruh pihak mendukung program pemerintah untuk mensukseskan Swasemabada pangan di Kab. Gayo Lues. Dandim juga menyatakan bahwa, “kami telah membuat Posko untuk mencatat setiap beras yang masuk dan keluar, serta akan dilaksanakan secara terus menerus sebagai upaya untuk mencegah tengkulak untuk membawa gabah/beras keluar dari Kab. Gayo Lues. Memang saat ini harga Gabah Kering Panen (GKP) yang di tetapkan Bulog masih rendah di banding dengan harga yang dibeli oleh para pemilik penggilingan padi kepada Petani.” Tuturnya.

Suasana RAKOR penuh keakraban antara Dandim Gayo Lues Letkol.Inf.Muhammad Faisal Nasution.S.ip dengan instansi serta pengusaha terkait (Foto-ril)lo

Sementara itu Kasubdivre Bulog Kuta Cane Bpk H. Basir, S.Sos menyampaikan bahwa untuk mendukung pemenuhan stok pangan nasional, kualitas beras yang akan diserap oleh bulog harus memenuhi kriteria. Kasubdivre menambahkan pihaknya siap bekerja sama dengan mitra bulog, Kodim 0113/Gayo Lues, Dinas Pertanian Kab. Gayo Lues, para petani maupun Gapoktan yang diwilayah Kab. Gayo Lues untuk meningkatkan swesembada pangan.” Tutupnya.

Kegiatan Rakor tersebut dihadiri Kadis Pertanian Kab. Gayo Lues Noval, SP, Kasubdivre Bulog Kuta Cane H. Basir, S.Sos. Hadir pula Pasiter Kodim 0113/Gayo Lues Kapten Inf M. S Sirait, pemilik usaha penggilingan padi dan PPL Gayo Lues(MR2-Ril).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.