Dwelling Time Ditargetkan 2,5 Hari Selesai

Dwelling Time Ditargetkan 2,5 Hari Selesai

MetroRakyat.com | BELAWAN – Presiden Jokowidodo mengharapkan 2 setengah hari acuan untuk dwellingtime diseluruh Pelabuhan Indonesia, maka dari itu Pelindo I Persero menghadirkan pihak-pihak terkait yang berada di Pelabuhan Internasional Belawan.

Hadir diantaranya Ketua ALFI Surianto (penguna jasa), Expdisi, EMKL, Dyanto, Kepala Otoritas Pelabuhan, Eriansyah, sahat (kepala Pelindo I Belawan) dan seluruh jajaran Staff Pelindo I persero di Hotel Emerald Garden, Jumat malam (23/09/16).

Sebagai pembuka paparan”mungkin bisa diharapkan 2,5 hari, ini yang dimintakan presiden Jokowi, disini BICT melakukan langkah-langkah, bahwa kita sebagai pengguna jasa mungkin mencapai target yang diharapkan, dalam waktu 24 jam kita bisa bekerja, ujar Surianto alias butong selaku Ketua ALFI tersebut.

Expidisi dan Asosiasi lain berkomentar” “Kita semunya harus bersinergi, harus bisa diselesaikan dengan baik, semuanya bisa terlaksana dengan baik, kini Sumatera Utara Dwelling Time nya lama sekali, papar Wiluyo dan kawan-kawan.

Kepala Otoritas Pelabuhan menjelaskan “sejak adanya isyu Dwelling Time ini, kami juga ada rapat koordinasi, kami atas nama pemerintah yang bertindak sebagai regulator sekaligus juga fasilisator mengumpulkan semua stake holder yang ada apa yang ada diinstansi pemerinta diseluruh pelabuhan usaha yang ada terkait persoalan Dwelling Time Pelabuhan Belawan ini, jelas Kepala OP itu.

“Kita mengkongkritkan atau kegiatan yang nyata tidak lagi dalam bahasa normatif seperti arahan pak menteri “apa yang harus diperbuat untuk perbaikan, yang dilakukan Bea Cukai, Karantina, Syahbandar, otoritas Pelabuhan dan juga Pelindo”.

Masih Otoritas Pelabuhan “Sudah ada kata kesepakatan yang dibuat, bermuara menurunkan Dwelling Time mudah-mudahan ini semua bisa mencapai 2,5 hari, kapsitas kami hanya mengkoordinir” katanya kembali

Eriansyah dari Pelindo I Persero”dalam hal ini kita semuanya bersinergi agar semunya bisa terlaksana dengan baik” tegas Eriansyah kepada beberapa awak media. (Ariel)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.