Walikota Tebing Tinggi Terima Kunjungan Perwakilan 13 Negara Militer Attache

Walikota Tebing Tinggi Terima Kunjungan Perwakilan 13 Negara Militer Attache
Bagikan

MetroRakyat.com | TEBING TINGGI – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Walikota ( Wawako) Ir Oki Doni Siregar menerima kunjungan perwakilan 13 negara Military Attache Coprs dan Spouse di Theme Park Bayu Lagon Jalan Gatot Subroto Kota setempat, Kamis (19/5).

Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan dalam dalam kata sambutannya menerangkan tentang kondisi Kota Tebingtinggi saat ini. Kota Tebingtinggi juga memiliki luas 38,438 Km2 dengan sebutan kota sejuta kuliner dan paling terkenal di Sumatera Utara akan khas kulinernya seperti lemang dan roti kacang.

Kota Tebingtinggi masuk kota sedang dengan jumlah penduduk 154.804 jiwa dengan tingkat kepadatan penduduk 4,037 jiwa per km. “Berdasarkan Perda Nomor 15 Tahun 2006, Kota Tebingtinggi memiliki lima kecamatan yaitu Kecamatan Bajenis, Kecamatan Rambutan, Kecamatan Padang Hulu, Kecamatan Padang Hilir dan Kecamatan Tebingtinggi Kota yang terbagi menjadi 35 Kelurahan”, beber, Umar.

Walikota , menambahkan untuk kedepan Kota Tebingtinggi akan menjadi Kota terpadat dan tersibuk di Sumatera Utara, karena Tebingtinggi akan menjadi penyangga (buffer) Kota Medan, apalagi setelah jalan tol Medan Tebingtinggi akan selesia tahun 2017 ini, maka usaha kuliner akan tumbuh pesat dan Kota Tebingtinggi akan menjadi City of Culinery (Kota Kuliner).

Pengembangan berbagai insfratruktur daerah terus dilakukan untuk mendukung aktifitas perekonomian guna menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan menjadi kota penyangga aktivitas ekonomi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei dan Pelabuhan Kuala Tanjung.

“Kita memperkenalkan Kota Tebingtinggi secara terbuka kepada mereka, agar saat nanti sepulang ke negaranya, mereka akan bercerita kondisi Tebingtinggi kepada teman-temannya, sehingga mereka mau datang lagi berkunjung ke Tebingtinggi kembali. Kita harapkan ada investor yang hadir”, terang,Walikota Umar Zunaidi Hasibuan.

Sedangkan perwakilan rombongan dari Attache Militery Corps, Kolonel Andrian Campbell Black UK dari Amerika Serikat mengatakan sangat terima kasih kepada Pemerintah Indonesia khusuanya Pemerintah Kota Tebingtinggi yang memberikan sambutan luar biasa. “Kami jadi terhibur atas pertunjukan tarian penyambutan dan santapan kulinernya yang nikmat, tidak itu saja, warga Kota Tebingtinggi juga sangat ramah-ramah”, ucap,Andrian.

“Tujuan kami hendak ke Parapat Danau Toba, Walikota Tebingtinggi sangat luar biasa, orangnya pintar serta pekerja keras. Saya bangga kenal beliau, kalau ada kesempatan, pasti kami akan berkunjung kembali ke Kota Tebingtinggi”, terang, Kolonel Andrian Campbell. ( Msp).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.