Wakil Wali Kota Harapkan Pubbarama Buddhist Centre Kembangkan Kebajikan

Wakil Wali Kota Harapkan Pubbarama Buddhist Centre Kembangkan Kebajikan

MetroRakyat.com | MEDAN – Selain memudahkan umat beribadat, Kehadiran Pubbarama Buddhist Centre diharapkan dapat terus mengembangkan kebajikan,  membina, mendidik nilai-nilai kebajikan dan menjadi sarana kegiatan sosial yang baik dan berkualitas.

Harapan ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution Msi saat memberi sambutan pada acarea HUT ke-1 Pubbarama Buddhist Centre di Jalan Perak Kota Bangun, Medan Deli, Minggu (22/5/2016).

Akhyar mengatakan, kehadiran Pubbarama ini juga merupakan bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam pembangunan mental dan spiritual. Diharapkan Pubbarama ini dapat terus beraktivitas spiritual dan sosial serta tetap bekerja sama dengan komoponen masyarakat lain menguatkan persaudaraan tanpa membedakan suku, ras, dan agama.

“Kita ketahui bersama, Medan memiliki keanekaragaman suku, budaya, agama, dan adat istiadat. Masyarakat Medan juga sudah terbukti saling menghargai keragaman tersebut. Mari sama-sama kita pertahankan suasana yang kondusif ini,” ajak Akhyar dalam acara yang dihadiri LuaNG Pho Art, Acan Bondan, Acan Ram dan Ketua Dayaka Sabha, Rudy Rachman.

Sebelumnya, Ketua Dayaka Sabha, Rudy Rachman mengatakan, bedirinya Pubbarama Budhist Centre ini merupakan kerja sama warga di Kota Bangun dengan harapan agar kebajikan dapat tersebar dalam kehidupan. “Kebajikan yang tersebar akan mendatangkan kebahagiaan pada manusa,” ungkapnya. Dia menyebutkan, keinginan menyebarkan kebajikan inilah yang membuat warga rela menyumbangkan lahan dan ikut berpartisipasi dalam membangun vihara yang megah ini. (red).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.