oleh

Tanpa Trofi La Liga Ronaldo Tetap Torehkan Rekor

MetroRakyat.com | MADRID – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengakhiri musim 2015/16 ini tanpa trofi La Liga Spanyol di tangannya. Los Blancos terpaut satu poin di bawah Barcelona yang akhirnya keluar sebagai juara. Namun, pemain asal Portugal itu tetap mencatatkan rekor tersendiri ketika ia mencetak dua gol ke gawang Deportivo La Coruna pada pertandingan terakhir La Liga musim ini, Sabtu (14/5).

Dua gol yang dicetak Ronaldo itu membuat mantan pemain Manchester United itu kini telah mencetak 51 gol di semua kompetisi sepanjang musim ini. Catatan itu memastikannya menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang mampu mencetak 50 gol atau lebih selama enam musim berturut-turut. Total 51 gol yang dihasilkan Ronaldo pada musim itu berasal dari 35 gol yang ia lesakkan di La Liga dan 16 gol lainnya, yang ia cetak di ajang kompetisi elite Eropa, Liga Champions.

Unjuk ketajaman Ronaldo itu sendiri dimulai sejak musim 2010/2011 ketika pemain hasil binaan akademi Sporting Lisbon itu mampu menghasilkan 54 gol. Pada musim-musim berikutnya, Ronaldo terus mempertahankan produktivitasnya. Ia mengemas 60 gol pada musim 2011/12, 55 gol pada musim 2012/13, 51 gol pada musim 2013/14, dan 61 gol pada musim 2014/15.

Catatan gol Ronaldo musim ini juga masih berpotensi bertambah lantaran ia masih menyisakan satu laga lagi bersama Los Blancos, yakni ketika Madrid akan berhadapan dengan Atletico Madrid di partai puncak Liga Champions, 28 Mei mendatang. Derby Madrid di final Liga Champions itu juga akan menjadi kesempatan Ronaldo menyamai pencapaian legenda Portugal lainnya, Eusebio. Pemain tersebut telah empat kali tampil di final kompetisi Eropa.

Namun, ketajaman Ronaldo pada musim ini masih belum cukup untuk mengalahkan ketajaman penyerang Barcelona, Luis Suarez, yang akhirnya merebut penghargaan Pichichi. Dengan total 40 gol yang dilesakkan Suarez di La Liga, penyerang asal Uruguay itu unggul lima gol dari Ronaldo untuk merebut gelar pencetak gol terbanyak di Spanyol. (Cnn).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News