Prediksi Manchester City vs Arsenal : AMANKAN POSISI

Prediksi Manchester City vs Arsenal : AMANKAN POSISI

Pertandingan yang cukup seru akan berlangsung hari Minggu (08/05) mendatang di Etihad kala Manchester City menjamu Arsenal di mathday 36 Premier League.

Pertandingan ini sangat krusial bagi Sergio Aguero cs dan Mesut Ozil cs. Sebab hasil akhirnya bisa memengaruhi tim mana yang akan bisa mendapat tiket masuk ke fase grup Liga Champions secara langsung atau masuk melalui babak play off, atau bahkan terdepak dari empat besar.

Saat ini, City berada di peringkat empat klasemen EPL dengan koleksi 64 angka dari 36 pertandingan. Mereka terpisah tiga poin dari Arsenal yang ada di peringkat ketiga dan terpisah empat poin dari Manchester United di peringkat lima yang baru main 35 kali.

Kemenangan jelas dibutuhkan oleh Manuel Pellegrini agar bisa menggoyahkan posisi The Gunners di posisi ketiga. Mereka juga harus bisa menang agar posisi mereka tak dikudeta oleh rival sekotanya, Setan Merah.

Sayangnya, jelang pertandingan ini City kehilangan pilar penting mereka di lini belakang, Vincent Kompany. Sang Kapten sepertinya mengalami masalah dengan otot pahanya kala melawan Real Madrid di Liga Champions. Mereka juga tak akan bisa diperkuat Pablo Zabaleta yang mengalami cedera betis dan David Silva yang cedera hamstring.

Itu artinya Pellegrini kemungkinan besar akan menduetkan Mangala bersama dengan Otamendi. Pos Zabaleta akan ditempati oleh Sagna sementara Silva digantikan oleh Fernando atau Fernandinho.

Sementara itu Arsenal menempati posisi ketiga dengan koleksi 67 poin dari 36 pertandingan. Mereka berselisih tiga poin dari Tottenham yang ada di peringkat kedua dan tiga poin dari City yang ada di posisi empat.

Jika bisa menang maka peringkat tiga dijamin tak akan lepas dari genggaman mereka. Selain itu mereka bisa bisa memperbesar peluang menggeser Tottenham yang ada di peringkat dua. Mereka tentu tak ingin rivalnya itu finis di atas mereka dalam kondisi apapun.

Saat ini, skuat pasukan besutan Arsene Wenger itu nyaris bebas dari cedera. Tercatat hanya ada satu pemain saja yang cedera, yakni Per Mertesacker. Bek jangkung asal Jerman itu harus beristirahat karena mengalami cedera hamstring.

Namun Wenger tak perlu pusing memikirkan siapa yang harus menggantikan Mertesacker. Gabriel Paulista siap dimainkan berduet dengan Laurent Koscielny.
Dalam pertemuan terakhir kedua tim ini, yakni di Emirates, Arsenal menang dengan skor 2-1. Sementara itu dari pertemuan terakhir di Etihad, City kalah 0-2. Lalu akan seperti apakah hasil pertandingan kali ini?

DATA DAN FAKTA

–    Man City kalah sebanyak 23 kali dari Arsenal di pentas Premier League. Jumlah itu merupakan jumlah paling banyak dibanding  klub-klub lain.
–    Arsenal tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya lawan City di Premier League (menang dua kali imbang dua kali).
–    Persentase kemenangan City lawan Arsenal di Premier League hanya sebesar 16 persen. Jumlah itu merupakan yang paling kecil dalam sejarah kompetisi tersebut.
–     Theo Walcott menciptakan tiga gol dalam dua pertemuan terakhirnya lawan City di Premier League.
–    Mesut Ozil mencetak assist yang ke-14 dan 15 di musim ini di Emirates saat menghadapi City pada Desember lalu. Sejak saat itu ia hanya mencetak tiga assist saja dari 18 laga EPL.
–    Arsenal tak pernah kalah di delapan laga tandang terakhirnya di Premier League. Empat di antaranya berakhir imbang dan sisanya berakhir dengan kemenangan.
–    Jika sampai kalah lagi lawan Arsenal, maka kekalahan itu akan jadi kekalahan City yang ke-250 di pentas EPL. Mereka akan jadi tim ke sembilan yang mencapai milestone tersebut.
–    Arsenal mencatatkan lima clean sheet di tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League.
–    Danny Welbeck musim ini berhasil menyamai catatan golnya musim lalu di Arsenal (4). Namun musim ini ia hanya main 10 kali saja sementara musim lalu 25 kali.

SUSUNAN PEMAIN:
Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Kolarov; Fernando, Fernandinho; De Bruyne, Yaya, Sterling; Aguero.
Arsenal  (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Koscielny, Paulista, Monreal; Elneny, Ramsey; Sanchez, Ozil, Iwobi; Giroud.

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.