oleh

Prajurit dan PNS Kodim 0207/Simalungun terima sosialisasi P4GN

MetroRakyat.com | SIMALUNGUN – Sebanyak 150 orang prajurit dan PNS Kodim 0207/Simalungun menerima sosialisasi P4GN dari BNN Kota Pematangsiantar, bertempat di Aula Makodim 0207/Simalungun, Jum’at (29/4-16).

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Oni Kristoyono Goendong SH mengatakan, bahwa setiap anggota Kodim 0207/Simalungun harus waspada dengan narkoba dan harus bebas dari narkoba. Jauhi dan hindari jangan sekali kali menggunakan Narkoba, kalau ketahuan menggunakan Narkoba akan di proses secara hukum,” Tegas Dandim.

Penyuluhan ini dipandang perlu untuk memberikan daya tangkal dan upaya pencegahan dini dikalangan prajurit dan PNS agar tida ada yang terjerumus di dalamnya,” ujarnya

Diharapkan, seluruh anggota Kodim 0207/Simalungun mengetahui dan memahami bahaya dari penyalahgunaan narkoba, sehingga terbentuk imunitas individu masing-masing untuk mampu menolak semua penyimpangan perilaku, terutama penyalahgunaan narkoba yang dapat mengancam kelangsungan generasi masa kini dan masa depan.

Untuk itu, dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, unsur pimpinan  memfokuskan pada upaya menjadikan masyarakat, khususnya anggota sehingga memiliki pola pikir, sikap terampil untuk menolak penyalahgunaan narkoba serta upaya menciptakan lingkungan kerja bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sedangkan Kepala BNN Kota Pematangsiantar, menyampaikan dan menjelaskan tentang jenis-jenis narkoba dan bahaya narkoba, bahaya mengkonsumsi narkoba dan efeknya, serta menjelaskan pasal dan jenis hukuman bagi pengguna, bandar maupun pabrik/ pembuat.(red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: