oleh

Peringatan Harkitnas ke-108 Tingkat Provsu Digelar di Lapangan Benteng Medan

MetroRakyat.com  I  MEDAN –  Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 tahun 2016 tingkat Provinsi Sumatera Utara digelar di Lapangan Benteng Medan yang dipimpin Plt Gubsu HT Erry Nuradi sebagai inspektur upacara, Jumat (20/5).

Hadir saat itu Kapolda Sumut Irjen Pol Raden Budi Winarso, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provsu Evi Diana, Sekda Provsu Hasban Ritonga, dan para pejabat lainnya. Erry menyampaikan pesan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang menyebutkan, teknologi yang berkembang pesat di dunia saat ini menjadi ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin terbuka.

“Tantangan apa pun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan kerja nyata,” ujarnya. Juga disampaikan, soal bahaya ancaman kedaulatan di era digital. Sebagai bangsa harus terus waspada terhadap ancaman tersebut.

Disebutkan, salah satu inspirasi yang bisa diserap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan.

 “Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai,” jelasnya.

Menghadapi era globalisasi masyarakat ASEAN, Erry menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama generasi penerus untuk terus meningkatkan daya saing, sumber daya manusianya, karena persaingan bukan hanya dengan masyarakat setempat melainkan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara.

Sementara itu, dalam rangka memeringati Hari Kebangkitan Nasional ke-108, Plt Gubsu bersama pejabat lainnya juga melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Jalan Sisingamangaraja Medan. Plt Gubsu dan rombongan melakukan penaburan bunga termasuk pusara makam mantan Gubsu Raja Inal Siregar dan pejuang lainnya. (Imron/Nelson)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News