Korban Awan Panas Sinabung Dapat Santunan

Korban Awan Panas Sinabung Dapat Santunan

MetroRakyat.com  I  KARO  —  Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan batuan uang tunai sebesar Rp 140 juta kepada korban meninggal dunia dan korban luka akibat bencana erupsi awan panas Gunung Sinabung.

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, dari Rp 140 juta uang tunai yang diberikan, korban meninggal dunia mendapat santunan masing-masing sebesar Rp 15 juta. Sedangkan korban luka-luka, masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp 2,5 juta.

“Saya mengucapkan turut berbelasungkawa kepada para korban erupsi awan panas Sinabung. Baik yang meninggal dunia dan yang luka-luka. Dengan bantuan ini, semoga keluarga korban dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Khofifah saat memberikan santunan dan bantuan kepada korban di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Senin (23/5).

Selain memberikan santunan berupa uang tunai. Pemerintah pusat yang diwakili Menteri Sosial, juga memberikan bantuan 50 ton beras untuk dapur umum para pengungsi di sejumlah tempat pengungsian yang berada di Kabupaten Karo.

“50 ton beras tersebut kita berikan untuk konsumsi para pengungsi Gunung Sinabung,” ungkap Mensos.

Setelah memberikan santunan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo. Khofifah selanjutnya mengunjungi ratusan pengungsi erupsi Gunung Sinabung di lokasi pengungsian, di Kabanjahe, Kabupaten Karo. (Dean/Gagasan Bangun/Anal).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.