oleh

Golkar Segera Putuskan Dukungan Untuk Ahok

MetroRakyat.com I JAKARTA – Partai Golkar akan menyatakan dukungan atau tidaknya kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk Pilkada DKI Jakarta, dalam waktu dekat. “Kita lihat dalam dua minggu ini, semoga bisa memutuskan. Yang jelas sosok Ahok beri kontribusi besar untuk kepentingan DKI, ini positif,” kata  Ketua Umum Golkar Setya Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Kamis  (19/5/2016).

Novanto memuji kinerja Ahok memimpin Jakarta.  Menurut dia, sosok mantan Bupati Belitung Timur itu memperlihatkan bagaimana pejabat daerah yang selalu bekerja untuk masyarakat banyak. “Saya melihat bahwa Ahok ini menjalankan sesuatunya dengan  terobosan-terobosan yang benar. Jadi memang yang dilakukan dan dibuat  dengan perasaan yang benar,” kata dia.  “Apa yang dilakukan Ahok ini dilakukan untuk orang banyak. Tentu, yang dilakukan Pak Ahok  betul-betul kerja. Jadi, kerja, kerja, dan kerja,” Novanto menegaskan.  Tak hanya itu, mantan Ketua DPR itu juga memuji prestasi Ahok mengatasi  banjir di Jakarta. “Jadi kalau biasanya di DKI itu banjir, sekarang  sudah tidak banjir lagi.” “Itu contoh yang menurut saya bahwa gaya kepemimpinannya memang untuk rakyat,” Novanto menambahkan.

Masukan untuk Ahok

Pada kesempatan berbeda, politikus Golkar Firman Soebagyo menuturkan, bisa  saja partainya mendukung Ahok, lantaran suami Veronica Tan itu pernah  menjadi kader partai berlambang pohon beringin itu. “Ini akan  dibahas terpisah setelah kepengurusan baru, tim pemenang pemilu akan  rapat. Kemungkinan bisa selalu terjadi. Dulu Pak Ahok pernah menjadi  Fraksi Golkar,” kata dia.

Kendati, kata Firman, jika benar Golkar akan mendukung Ahok pada Pilkada DKI 2017, partainya akan memberi  masukan agar sedikit mengubah cara kepemimpinan mantan Bupati Belitung  Timur itu.

“Memang kalau lihat karakter orangnya meledak-ledak, tentunya kalau itu nanti katakanlah Ahok menjadi calon dari Golkar, tentunya Golkar akan memberikan masukan-masukan bahwa karakteristik seorang pemimpin harus soft, tidak boleh seperti itu,” Firman menandaskan. (Lip.6/Aga).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News