Dua Pendaki Dikabarkan Hilang di Gunung Semeru

Dua Pendaki Dikabarkan Hilang di Gunung Semeru
Bagikan
MetroRakyat.com  I  MALANG  – Dua pendaki dikabarkan hilang di Gunung Semeru, Jawa Timur. Salah satunya merupakan pelajar SMA.

“Iya dua orang belum dapat diketahui keberadaannya,” kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) John Kennedie kepada detikcom, Sabtu (21/5/2016).

Kedua pendaki yang dikabarkan hilang tersebut adalah Supriyadi (26), beralamat di kawasan Lempuyang Lor Blok 4, Gubug, Cirebon dan Zirli Gita Ayu Savitri (16), pelajar asal Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Keduanya diketahui mendaki gunung tertinggi di Pulau Jawa ini bersama enam orang lainnya. Mereka mendaki sejak 17 Mei 2016.

“Mereka berangkat dari Ranupani menuju Ranu Kumbolo pada 17 Mei lalu,” ujarnya.

Ditambahkan, pada esok harinya rombongan itu berangkat dari Ranu Kumbolo menuju Pos Kalimati. Kemudian mereka melanjutkan pendakian menuju Mahameru atau puncak Gunung Semeru. Namun kedua korban menghilang.

John mengaku petugas telah menyisir jalur pendakian hingga puncak Gunung Semeru. Namun tidak menemukan keberadaan kedua survivor tersebut.

“Pendakian untuk sementara ditutup mulai malam ini dan open SAR akan dilakukan untuk menemukan kedua pendaki itu,” tegas John.  (dtc/aga/peter)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.