Danramil dan Babinsa Serahkan Bibit Jagung kepada Pokta

Danramil dan Babinsa Serahkan Bibit Jagung kepada Pokta

MetroRakyat.comKomandan Rayon Militer (Koramil) 02/Balai Selasa Kapten Arm S. Harahap, bertekad membantu program pemerintah daerah guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan. Hal ini ditegaskan Komandan Koramil 02/Balai Selasa, Kapten Arm S. Harahap kepada seluruh Babinsa Koramil 02/Balai Selasa.

Menanggapi hal tersebut, Babinsa Koramil 02/Balai Selasa Serda Martidus beserta Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Ranah Pesisir serta Danramil 02/Balai Selasa bersama-sama menyerahkan bibit jagung kepada ketua kelompok tani di Nagari Palangai Kacik Kec. Ranah Pesisir.

Danramil 02/Balai Selasa menyebutkan, ” Kami akan membantu program pemerintah dalam rangka tugas teritorial dan mewujudkan ketahanan pangan yang ada sekarang lagi berjalan. Ini menjadi program awal kita, sesuai kebijakan Presiden dan Kasad agar membantu ketahanan pangan di daerah,” sebutnya.

Tujuannya untuk mewujudkan peningkatan taraf hidup masyarakat dalam pertanian dan usaha. “Dan keterlibatan TNI AD dalam membangun swasembada pangan akan terus dilakukan. Karena hal ini sesuai dengan nota kesepahaman yang telah ditandatangani TNI AD dengan Kementerian Pertanian.” tutur Danramil.

Adapun peran prajurit TNI antara lain melakukan penyuluhan kepada para petani dan menunjang sarana pertanian seperti pembuatan saluran irigasi, subsidi pupuk, dan pengadaan bibit.

Menurut Danramil, swasembada pangan merupakan hal yang sangat penting bagi ketahanan nasional. Dia juga mengatakan identitas bangsa Indonesia sebagai negeri agraris tidak boleh hilang atau berganti menjadi negeri industri. Kendati ilmu pengetahuan dan ekonomi tumbuh semakin pesat, akan tetapi identitas agraris harus dijaga, tegas Danrami.(red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.