SMKN 2  & SMA Harapan Mandiri Juara Pertama Lomba Kreasi Gelar Aksi Paskibra

SMKN 2  & SMA Harapan Mandiri Juara Pertama Lomba Kreasi Gelar Aksi Paskibra
Bagikan

MetroRakyat.com | MEDAN – SMK Negeri 2 Medan dan SMA Harapan Mandiri keluar sebagai juara pertama Lomba Kreasi Gelar Aksi Paskibra yang berlangsung selama dua hari di Lapangan Benteng Medan, Selasa (26/5). SMKN 2 juara pertama untuk kategori PBB (peraturan Baris Berbaris), sedangkan SMA Harapan Mandiri juara pertama kategori Formasi Pengibaran Bendera. Selanjutnya kedua pemenang ini, termasuk juara kedua sampai juara harapan ketiga akan mengikuti seleksi seleksi calon Paskibra Kota Medan yang dilaksanakan di PPLP Provinsi Sumut, Rabu (27/4) dan Kamis (28/4).

Wakil Wali Kota medan, Ir Akhyar Nasution MSi yang menutup kegiatan ini berharap, Lomba Kreasi Gelar Aksi Paskibra sebagai bagian dari upaya untuk membina dan mengembangkan minat bakat para pelajar dalam baris – berbaris. Karenanya, Akhyar minta agar ajang ini tidak hanya selesai sampai di situ saja tetapi harus berlanjut dan menjadi kegiatan rutin agar setiap tahunnya akan melahirkan generasi muda yang memiliki daya saiang, cerdas dan berkarakter.

 “Selamat kepada para pemenang, semoga kemenangan hari ini menjadi motivasi berbuat yang lebih baik lagi kedepannya. Kepada yang belum beruntung,  jangan berkecil hati terus berlatih sehingga kedepannya dapat meraih kemenangan,”  kata Akhyar.

Selanjutnya Akhyar juga berpesan , agar seluruh peserta yang mengikuti event ini dapat menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul. Di samping itu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya. Yang lebih penting lagi, harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan bangsa.

” Saya minta kepada adik-adik semua untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika melangkah ke depan dalam menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Selain itu kepada seluruh panitia, dewan juri dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini,mantan anggota DPRD Kota Medan itu mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif tersebut. “Saya berharap kegiatan ini menjadi event rutin yang digelar setiap tahunnya,” ungkapnya.

 Sementara itu untuk juara kedua kategori PBB, diraih SMA Prayatna Medan, SMA Negeri 10 Medan juara ketiga, MAN 1 Medan juara harapan pertama, SMA dharma pancasila juara harapan kedua dan SMK Negeri 3 Medan juara harapan ketiga.

Selanjutnya juara kedua untuk kategori Formasi pengibaran Bendera, diraih SMA Negeri 7 Medan dan juara ketiga MAN 1 Medan. Sedangkan juara harapan pertama ditempati SMA YPT Teladan, juara harapan kedua SMA Negeri 14 Medan dan juara harapan ketiga SMK Negeri 8 Medan.

 Kadispora Kota Medan, Drs Abd. Azis mengatakan, event ini diikuti 688 siswa pelajar dari SMA/SMK dan MA baik negeri maupun swasta di Kota Medan. Setelah dua hari digelar, dewan juri melakukan seleksi sehingga menetapkan para pemenang. “Selanjutnya para pemenang yang berjumlah 200 orang ini akan mengikuti seleksi calon Paskibra Kota Medan yang akan dilaksanakan di PPLP Provinsi Sumut besok (hari),” jelas Azis seraya menambahkan para pemenang juga akan mengikuti seleksi calon paskibraka pada tingkat Provinsi Sumatera Utara dan nasional.(red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.